Sepasang Sandal Jerami Dan Sepucuk Surat Cinta

sepasang sandal jerami - loveiscinta

Banyak orang mengatakan bahwa kisah paling romantis yang menyayat hati adalah sejarah cinta Romeo dan Juliet. Ada juga yang terinspirasi dengan kisah cinta singkat yang terselip dalam film Titanic; kisah Jack and Rose. Tidak kurang banyak yang sudah membaca kisah percintaan sang pujangga dunia Kahlil Gibran dan kekasihnya May Ziadah. Kalau pembaca pernah menonton drama cinta dari Korea Selatan pasti takkan asing dengan Winter Sonata. Kisah cinta yang cukup membuat emosi turun naik setiap hari. Dan terus terang saja, ada yang sanggup membatalkan sholat mereka gara-gara tidak khusyuk saat menonton kisah cinta Kang Joon Sang dan Yoo Jin.

penemuan mumi Eung Tae lee - love iscinta

Namun, pada tahun 1998 yang silam, para arkeolog di Korea Selatan menemukan sebuah makam yang berisi sosok pria yang sudah di awetkan, atau berbentuk mumi ketika melakukan pemnggalian makam kuno di Kota Adong, Korea Selatan. Di yakini mumi ini bernama Eung Tae Lee yang hidup di abad ke-16.

Setelah menjalani ujikaji, para arkelog menyatakan bahwa pria ini sepertinya meninggal dunia pada usia 30 tahun. Mendiang adalah bagian dari klan Goseong Yi. Mengapa kisah ini ditulis? Untuk apa?

Kisah ini menjadi bahan menarik untuk di tulis sebagai hidangan mata dan hati pembaca karena terselip keunggulan sebentuk ukiran cinta di dalamnya. Kisah kematian mendiang Eung Tae Lee begitu dramatis karena saat di temukan, mumi ini mendekap selembar surat dengan isi yang sangat menyentuh dan tidak di pungkiri beberapa orang arkeolog meneteskan airmata saat membaca isi surat tersebut.

Surat itu ditulis oleh istrinya yang sedang hamil.

surat cinta - loveiscinta

Surat yang ditulis dengan bait-bait yang penuh kesedihan itu dialamatkan kepada ayah dari anak yang sedang dalam kandungannya. Di sisi kepala mumi itu, para arkeolog juga menemukan sepasang sandal yang terbuat dari anyaman jerami dan rambut istrinya sendiri. Inilah isi dari surat yang hingga kini menjadi salah satu momen cinta paling bersejarah di dunia.

surat buat ayah won - loveiscinta

Di masa duka itu, ia memotong rambutnya, menjalinnya dan merajut rambutnya bersama helaian jerami menjadi sepasang sandal untuk suaminya. Sandal itu dikuburkan bersama dengan jenazah suaminya. Itulah benda  terakhir penuh cinta dan air mata  yang dibuat oleh sang istri untuk suaminya. Konon kisah nyata ini menggeser kepedihan fiksi Shakespeare, Romeo dan Juliet.

sandal jerami - love is cinta

Inilah, sebuah lagi kisah cinta sejati yang benar-benar menjadi sejarah di dunia. Cinta sejati itu ada. Tapi biasanya terlihat setelah salah satunya pergi dan tak akan pernah kembali lagi. Pedih ataupun manis, semuanya menjadi bagian hidup yang penting bagi para pencinta.

Hargailah momen apapun itu bersama pasangan yang sangat mencintai Anda. Jangan sesekali mensia-siakan Cinta yang menjadi anugerah terindah di kehidupan kita, karena tidak semua manusia di anugerahkan rasa Cinta. Cinta dianugerahkan kepada mereka yang menjadi pilihan Allah. Jangan juga menjadikan Cinta bagian dari permainan untuk mempersendakan atau bertujuan hanya untuk mempermainkan. Karena Allah tak mungkin diam dan tak mungkin hanya melihat. Suatu saat yang melukakan, yang mempermainkan; akan merasakan yang sama bahkan kesakitan yang di rasakan mungkin lebih hebat dari pasangan yang pernah mereka sakiti.

Itu bukan karma, tapi teguran kalau ngerasa pede banget. kalau rendah diri bisa saja dibilang azab.

Kalian bisa melupakan semua perkara yang pernah kalian perbuat, dan menganggap semua itu adalah hal remeh yang menduniawi. Namun, Allah takkan pernah melupakan, bahkan semua bakal di perhitungkan dalam waktu lambat maupun cepat.

Semoga kita semua bisa saling menghargai dan tidak menjadikan Cinta sebagai sebuah lelucon..

Ditulis berdasarkan sumber :

Archaeological Institute of America,

Letter of Note

Natasia Maiza™

Oktober 21, 2012

Jom Komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s