Cemburu Jadi Rindu

cemburu jadi rindu - loveiscinta

Banyak yang bilang bahwa cemburu itu bumbunya hubungan cinta. Tapi bukan berarti cemburu itu bisa diterus-terusin donk good people. Bisa-bisa malah jadi peluru emas yang menembusi dinding hubungan cinta Anda.

Nah, ada beberapa resep atau tips agar Anda bisa mengubah cemburu menjadi rindu, sehingga akan membumbui hubungan cinta Anda jadi lebih nikmat, cetar membahana. Ini nih rahasianya. Yuk survey…

Kepada Siapa Anda Cemburu?

Jangan dibutakan cemburu. Perasaan cemburu itu memang ada koq, setiap pasangan pernah merasakannya. Tapi coba Anda perhatikan, pada siapa sih kecemburuan ini tertuju? Pasangan Anda atau orang lain sebenarnya?

Berpikir seperti ini tak berarti Anda harus menuding siapa yang salah. Namun lebih membuat Anda berpikir dua kali tentang kecemburuan yang Anda rasakan. Dan itu membantu dalam tiap situasi di hubungan Anda. Sehingga Anda lebih bisa berkomunikasi dengan pasangan dan mencari solusi tentang perasaan cemburu atau hubungan cinta Anda. – Komunikasikan dengan bijak –

Cemburu Itu Bagian Dari Cinta

Cemburu selalunya terjadi, saat kita merasakan tidak menjadi satu-satunya di pikiran pasangan. Well, cinta itu kalau melihat rambangnya memang selalu egois dan bersifat harus memiliki. Bila tidak, maka itu bukan cinta. Itu hanya sepenggal cerita. Bahagialah bila Anda pernah merasakan atau dicemburui, tandanya kesungguhan dalam cinta tersebut.

Namun pada pendapat saya, CINTA itu bukan itu dimiliki atau memiliki melainkan untuk dimaknai bersama. Cemburu mah wajar kalau kena pada tempatnya. Namun tidak over jealaous  sampai menjadikan diri kita posesif.

Cemburu Tak Harus Jadi Pertengkaran

Bagi pasangan muda, cemburu bisa jadi masalah yang besar. Namun percayalah, pertengkaran hanya akan membenturkan emosi kedua belah pihak saja dan jarang sekali menemukan penyelesaian. Sedangkan bicara  atau komunikasikan secara baik-baik menjadi pilihan utama, meski rasanya sedikit getir. Namun setidaknya, Anda dan dia tak harus mempertaruhkan hubungan hanya karena beradu emosi apalagi cemburu yang membutakan segalanya.

Cemburu Hanya Fase Yang Harus Dilalui

Kadang cemburu hanya sebuah perasaan yang tersimpan dan menjadi ganjalan dalam perhubungan. Namun seiring berlalunya waktu, mungkin Anda bisa melatih diri dengan trik ala Anda sendiri. Misalnya saat cemburu, Anda mencoba mencuri hati pasangan Anda sehingga ia akan kembali fokus pada Anda.

Atau menyindirnya dengan kalimat yang manis namun menyadarkannya sehingga Anda tak harus membahasnya secara terang-terangan. J Ini juga bisa melatih empati pasangan kita bahwa ada rasa yang tidak nyaman yang sedang kita rasakan.

Pergilah Sejenak Saat Cemburu

Ini adalah cara yang ampuh dan sering digunakan. Biasanya saat pacar sedang sibuk dengan teman dan kita cemburu karenanya. Cobalah untuk menjauh sejenak dan senangkan diri Anda. Ke salon, berpergian dengan teman, sibuk dengan aktivitas Anda sendiri.

Cara ini bisa menyadarkannya si dia, bahwa ada sisi yang hilang dari dirinya. Anda. Saat itulah dia akan merasakan sebuah kehilangan, ingatan pun tak luput dari memikirkan Anda dan rindu mulai menggebu. Anggap saja ini cubitan manja untuk mengingatkan dirinya akan kelalaian dan sikapnya yang terlalu cuek pada Anda.

Cemburu tak selalu memburu, Anda juga bisa mengubahnya jadi perasaan rindu dengan cara di atas.

 

Ditulis berdasarkan sumber terpercaya :

Natasia Maiza™

Jum’at, 25 Oktober 2013 10:45

Jom Komen...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s