ANALISIS SAJAK DERAI-DERAI CEMARA KARYA CHAIRIL ANWAR : PENDEKATAN SEMIOTIKA RIFFATERRE

Teman-teman, awalnya ingin saja aku reblogged karya Mas Yogi Cahyadhi ini, namun tampilannya di blog aku kurang memuaskan mata pembaca, lalu aku ijin copy, untuk ku abadikan dan ku kongsi bersama kalian disini. Sebelumnya terima kasih banyak buat Mas Yogi. Teman-teman, kalau kita mau maju dan berkarya jangan abaikan kritikan pembaca, karena mereka yang bakal... Continue Reading →

Derai-Derai Cemara

Cemara menderai sampai jauh terasa hari akan jadi malam ada beberapa dahan di tingkap merapuh dipukul angin yang terpendam aku sekarang orangnya bisa tahan sudah berapa waktu bukan kanak lagi tapi dulu memang ada suatu bahan yang bukan dasar perhitungan kini hidup hanya menunda kekalahan tambah terasing dari cinta sekolah rendah dan tahu, ada yang... Continue Reading →

Roh-Roh Berbagai Tempat

New York, 24 Januari 1919 NONA Ziadah yang terhormat, Semoga hatimu yang baik dan indah berada dalam ketentraman. Hari ini aku menerima nomor-nomor terbitan Al-Muqtattaf pemberianmu, dan kubaca artikel-artikelmu satu demi satu dengan senang sekali beserta kekaguman. Dalam artikel-artikelmu kutemukan pengantar mengenai segala kecenderungan dan kecondongan yang telah begitu lama menarik-narik hatiku dan menggayuti mimpiku; tapi... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑